Bagi teman-teman yang gemar memback up file baik dalam bentuk CD maupun DVD. Tentunya harus mengetahui bagaimana cara memburning file tersebut ke dalam CD yang kita inginkan. Nah hari ini kita akan belajar tentang cara memburning file ke dalam CD dengan Nero StartSmart Essentials.
Caranya sangat mudah , awalnya kita buka nero smart kita bisa dengan double klik atau klik kanan-->open. Sehingga muncul tampilan awal nero smart seperti berikut



Arahkan kursor ke menu data seperti



Untuk memback up data dalam bentuk CD dapat menggunakan make data CD ,selain itu juga tersedia fasilitas untuk membuat data dalam bentuk DVD pada make data DVD , serta fasilitas untuk mengkopi CD atau DVD pada copy CD or copy DVD. Karena kita akan menyimpan data dalam bentuk CD maka pilihlah “make data CD”. Sehingga muncul tampilan berikut :



Untuk memasukkan / menambahkan file ke dalam CD klik “ADD”. Selanjutnya carilah data yang ingin disimpan di CD tersebut, setelah itu klik “add”. Jika semua data telah di tambahkan ke CD, klik “close” untuk keluar dari kotak dialog pengambilan file. Kemudian klik “next” untuk melanjutkan ke proses berikutnya.



Current recorder adalah pemilihan jenis dvd atau cd yang akan kita gunakan untuk memburning CD kita
Disk name adalah nama disk yang akan kita burning, kita dapat mengisinya dengan nama yang kita inginkan
Selenjutnya klik “burn” untuk memulai proses burning….
selamat mencoba dan semoga bermanfaat…………

akhirnya saya bisa juga membuat account di blogger. maklum sudah lama penge n buat tapi gak tahu caranya,hehehe...(GAPTEK buangets :) ) oh ya di posting perdana ini saya cuma ingin bersapa ria dengan teman2 para blogger mania...salam kenal semuanya. saya berharap nantinya blog ini dapat membantu teman-teman, terutama bagi kaum pemula (seperti saya juga :) ) agar dapat belajar bersama tentang perihal "software" disini, namun saya punya keinginan agar dapat memposting hal-hal lain seperti info-info yang berkaitan dengan dunia IT. akhir kata saya ucapkan terima kasih, karena teman-teman sudah menyediakan waktunya yang berharga untuk berkunjung ke blog saya yang sederhanan ini..arigatou gozaimasu